Menulislah mulai dari sekarang

Rabu, 11 Agustus 2010 00.26 Diposkan oleh Mhd Azis, S. Pd

Sebenarnya tulisan ini merupakan tulisan perdana ku untuk memulai membiasakan diri untuk menulis. Ya, Paling tidak kalau orang lain tidak ingin membaca, akulah orang yang akan selalu membacanya. Karena menurutku menulis merupakan kegiatan yang mencoba mencurahkan catatan-catatan yang ada dipikiran dalam bentuk kata-kata yang terserah mau ditulis dimana. Boleh dengan bantuan media komputer, dikertas, pokoknya kita harus menulis.

Pentingnya tulisan dapat kita lihat dalam hidup kita sehari-hari, misalnya saja kalau ada tetangga atau kerabat karib maupun keluarga yang meninggal dunia, batu nisan yang digunakan butuh tulisan untuk menunjukkan identitas pemilik kuburan. Contoh yang lain yang lebih tua yaitu pada zaman manusia masih menyembah pohon-pohon, matahari, dan lain-lain sebagai dewa mereka, dapat kita buktikan hal tersebut dari adanya tulisan-tulisan yang mereka tinggalkan baik itu di dinding batu, di candi dan lain-lain. Maka dari itu mari mulai mencurahkan pikiran dalam bentuk tulisan, agar saat kita sudah dimakan usia kita masih dapat terus mengingat kebiasaan menulis kita, sehingga dapat dijadikan teladan bagi yang lain.

Kata-kata diatas tadi sebenarnya adalah kata sambutan saja, untuk memotivasi diri saya pribadi maupun teman-teman yang mungkin akan singgah di blog ini.

Sebelum kata-kata terus membentuk paragraf, saya punya kata-kata bijak untuk kita baca bersama kemudian renungkan.

"Perjalanan sejauh satu mil dimulai dengan satu langkah"

kata-kata ini bisa menjadi obat inspirasi buat kita yang semakin tahu akan kewajiban, tapi semakin tahu pula kalau kita belum berbuat apa-apa.

Kata-kata diatas begitu memberikan spirit jika kita betul-betul memaknainya. Ya....artinya segala sesuatu harus kita mulai dari hal-hal sepele atau mudah. salah satu contoh menulis. Orang mau bilang apa saja tentang tulisan kita ya itu hak mereka dan ketika itu pula sebenarnya mereka sudah memberikan kita tanda bahwa kita mendapat satu point penting yang berisi "Selamat, Kamu sudah mulai melangkah", sudah melangkah beberapa langkah untuk menuju perjalanan sejauh satu mil. Bagi teman yang merasa perjalanannya lebih dari 1 mil, boleh menggantinya dengan angka apa saja asalkan jangan dengan angka nol (0) yang berati kita tidak melangkah atau angka - (minus) yang berarti melangkah mundur untuk hancur.

Intinya mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang salalu optimis untuk suatu tujuan hidup yang berguna bagi orang lain dan diri sendiri.

2 Response to "Menulislah mulai dari sekarang"

  1. MR. Adhe Quthb Says:

    never ending bro!
    Karena sejarah ini dikenal dan diakui karena tulisan,
    selebihnya hanyalah dongeng semata (adhe quthb)

  2. Mhd Azis, S. Pd Says:

    Thanks bg.....
    mudah-mudahan bisa kerena biasa,,,,Amin

Poskan Komentar